Semakin berkembangnya teknologi dan zaman maka semakin inoviatif oula pemikiran para pebisnis dalam melakukan bisninsnya, di segi UMKM misalnya banyak juga sekarang ini yang berminat untuk berbisnis di bidang frozen food. Bahkan menurut penelitian nilai pasar dalam bisnis frozen food sudah semakin naik hl tersebut di dukung oleh banyak UMKM yang sudah merasakan terjun langsung di dalamnya. Frozen food terkenal dengan makanan olahan yang sangat higienis, praktis, flexible dan menjadi pilihan di banyak masyarakat di Indonesia.

Bisnis ini memnag bisa di sebut bisnis yang menguntungkan, namun di balik kata menguntungkan tentu saja harus ada tanggung jawab didalamnya seperti misalnya merawat product, menjamin kualitasnya, dan juga keamanan productnya. Oleh karena itu dipelrukan juga analisis yang detail jika anda berniat untuk membuka bisnis satu ini dengan mengetahui bagaimana sih strategi pemasaran yang efektif dalam menjalankan bisnis frozen food ini? Apalagi jika dirasa sudah well prepare semuanya tinggal menjalankan bisnisnya tentu sangat amat penting bagi kita untuk memahami rancangan strategi dalam memasarkannya. Selengkapnya kita bahas berikut :
- Packaging
Dengan anda berinovasi pada packaging juga dapat mempengaruhi minta beli pada konsumen lho, karena konsumen akan tertarik dan merasa productnya sangat berkualitas jika dari luarnya saja sudah terlihat rapi dan menarik. Gunakanlah kemasan yang juga erat serta kedap akan udara. Seperti yang Namanya plastic nylon. Cantumkan juga segala informasi penting di kemasan tersebut seperti tanggal expired, kompisisi, kandungan gizi dan tak lupa karena ini adalah makanan maka harus sudah terdaftar BPOM ya
- Teknologi
Tidak dipungkiri dengan adanya teknologi memang amat sangat membantu kita semua dalam melakuka segala bentuk aktivitas terutama dalam berbisnis. Dengan mudahnya product yang kita jual bisa tersebar kemana – mana hanya dengan melalui aplikasi. Buatlah aplikasi yang tidak membingungkan konsumen, karena pada dasarnya orang beli itu ingin yang mudah dan praktis. Misalnya anda bisa mendaftarkan product anda pada marketplace, dan pada grabfood atau gofood sehingga jika ada konsumen yang tidak sempat ke store mereka dengan mudahnya mengakses lewat jaringan tersebut. Hal ini juga dapat menjadi dampak bagi perkembangan teknologi masa kini yang sudah semakin update dan mudah untuk akses, contoh lain anda juga bisa membuat akun bisnis di Instagram atau facebook yang dapat lebih mudah menjangkau para konsumen mileniall
- Kualitas Terjaga
Dalam menjaga kualitas juga di perlukan kebersihan lho! Meskipun anda berjualan online tetapi juga harus memperhatikan kemasan nya itu tadi yang membuat konsumen tertarik. Selain itu isinya pun juga fresh from the oven yang artinya benar – benar masih segar dan tidak mengecewakan konsumen yang membelinya. Karena memang kepercayaan adalah asset terbesar dalam berbisnis.
Mungkin hal – hal diatas adalah point stratgi yang harus di rancang oleh seoran owner sehingga dapat mengaplikasikan jualannya dengan tepat. Di Logistikku sangat mendukung pengiriman frozen food untuk dapat memberikan pengantaran pengiriman yang tepat waktu meski dalam jumlah sangat banyak. Minimal 300kg saja anda sudah bisa menggunakan jasa kami lho! Barang akan dijamin tetap dingin karena truck kami sudah dilengkapi dengan faslitas Reefer yang akan menemani perjalanan product anda.



